CURUG SILAWE

Desember 1, 2009 at 4:28 am Tinggalkan komentar

Takjauh memandang dan ingin melihat pemandangan yang heboh nan asing? Kali ini kuupersembahkan “Curug Silawe” untuk menjadi pembahasan kali ini yah?. Lanjut …

Senja dari ufuk timur matahari bercahaya, kicauan burung membuat hanyut dalam suara lembut sang pohon padi yang telah tua menunduk tertiup angin. Bening sebuah embun menetes setiap helai rumput dibawah pohon yang kian menua.

Kujumpai sang matahari pagi muncul seperti memeluk gunung sumbing, menyinari sebuah aluran tanaman petani berwajah semangat, kudapati air pegunungan, sedikit kuusap muka ini. Tampaknya pagi begitu hangat menyapa alam yang masih bersahabat dan takberubah dengan hijaunya.

Begitulah pemandangan yang kian kita rindukan disaat –saat ini. Global warming telah menjadi topik yang kian takjenuh mereka bincangkan. Mengapa aku takpergi saja menjumpai alam yang masih hijau ? Yah itulah kata yang pantas kita lontarkan, Supaya
Sambil menyelam minum air untuk belajar kembali menghijukan tanah yang takindah ini.

Takjauh memandang dan ingin melihat pemandangan yang heboh nan asing? Kali ini kuupersembahkan “Curug Silawe” untuk menjadi pembahasan kali ini yah?. Lanjut …

https://i2.wp.com/omahmiring.com/wp-content/uploads/2009/09/11-300x225.jpg
Gambar 1: Curug silawe diambil dari Omahmiring

Curug Silawe atau yang sudah biasa kita sebut air terjun ini, terletak dilereng gunung Sumbing dengan ketinggian 50 m.Tepatnya di Desa Kopeng kecamatan Kajoran Magelang. Semua transportasi bisa kita gunakan untuk berkunjung kesana kecuali pesawat penumpang kiranya belum ada lapangan untuk landing, kereta api juga masuk dalam kategori belum bisa.

Pemandangan pertama yang akan dijumpai ketika berkunjung kesana adalah tanaman palawija, hijau basah embun dan elok takterkira, ditambah lagi masyarakat yang murah senyum menambahkan bahwa alam masih terasa damai.

Indah juga Curug Silawe yang terdapat dicelah pegunungan ini dengan bermotif batuan pegunungan, belum lagi para monyet yang menambah tawa karena lucunya. Namun sayang juga, karena mereka telah punah dengan ulah manusia, hanya tinggal sedikit. selain dapat menikmati air terjun, ternyata alam disana masih mepersembahkan sejuknya hawa pegunungan yang dapat disaksikan panorama indah berupa hamparan hutan pinus.

https://i2.wp.com/omahmiring.com/wp-content/uploads/2009/09/13-225x300.jpg
Gambar 3: Curug silawe diambil dari Omahmiring

Hutan pinus yang membentang dan memanjang hijaunya sekarang dijadikan tempat penginapan berbentuk lapangan bawah pohon pinus dengan mendirikan tenda, wuah bisa nginep disana dong? Tentunya begitu. Bagus jugakan bagi para pecinta alam yang sibuk karena pekerjaan untuk melepas kerinduan dengan alam hijau ini. memang indah sekali karena dihamparan pinus ini kita juga bisa menyaksikan curug silawe darijarak jauh !

https://i2.wp.com/omahmiring.com/wp-content/uploads/2009/09/12-300x225.jpg
Gambar 3: Curug silawe diambil dari Omahmiring

Oh iya,… biasanya setelah berkunjung pastinya kita ingin mencicipi makanan khas disana yah ? wuah sayang sekali karena untuk jajanan khas disana belum tersedia, palingan cuman jajanan biasa, itu aja kalau ada. Nah untuk itu pakailah jurus jitu, yaitu dengan bersilaturrahmi ke rumah warga, pastinya ntar dikasih makan khas sana yang masih dominan dengan nasi jagung. Menyelam minum air lagi.

Penasaran dengan Curung Silawe ? baik sekali untuk direncakan untuk kapan akan berkunjung kesana, setidaknya anda sudah termasuk mecintai alam sendiri dan marilah kita suburkan agar alam Indonesia tetap Indonesia.

Takjauh memandang dan ingin melihat pemandangan yang heboh nan asing? Kali ini kuupersembahkan “Curug Silawe” untuk menjadi pembahasan kali ini yah?. Lanjut …

Entry filed under: Tempat - tempat wisata. Tags: .

T-shirt One by Edition DISTROSAURUS

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


Desember 2009
S S R K J S M
« Jul    
 123456
78910111213
14151617181920
21222324252627
28293031  

kabar terbaru

mini statistik blog

  • 49,671 hits

RSS image shake

  • Sebuah galat telah terjadi; umpan tersebut kemungkinan sedang anjlok. Coba lagi nanti.

Media.com


%d blogger menyukai ini: