Lelepah Sungai Progo Pembawa Keberuntungan

Maret 29, 2009 at 11:35 am 4 komentar

progo

Gambar 1. Sungai Progo

Magelang 2009.
Lelepah Adalah setan berwujud raksasa tapi tidak begitu besar, dan katanya suka memakan daging. Apabila sampai bertemu manusia, dia bisa memakan manusia yang ditemuinya.Tapi setan ini sekarang sudah seperti dongeng yang tak lagi populer.

Banyak Warga Sekitar Sungai Progo mengatakan adanya hantu Lelepah yang menghuni disepanjang sungai, Namun tidak dikatakan suka makan daging manusia, hanya memakan daging ikan, Hantu tesebut malah menjadi pesugihan bagi para pemancing. Yah bener banget, Jika ada seseorang yang memancing dan ditemuinya, maka umpannya seperti dijadikan rebutan para ikan – ikan. Lelepah biasanya menemani seseorang yang memancing, diapun melihatkan wujudnya seperti pemancing tapi dengan tubuh besar. Dan yang dia sukai adalah memancing sambil duduk dibatu dan batunya akan berubah seperti bercahaya (semplorot ).

Kronologi salah seorang yang ditemui Lelepah saat memancing di Sungai Progo.

Saat sore hari itu, seperti biasa untuk kegemarannya dia berangkat memancing sendirian, setelah isya’, Dua temannya selalu menyusul. Nah pas detik- detik isya” mulai pergi, datang seorang  pemancing ( Lelepah)
yang dikira teman dekatnya.
Dia menghiraukan saja karena pancingnya saat itu pula mulai mendapatkan ikan dan diapuna meliat ikan yang berkelebangan kelaparan banyak dan banyak sampai takterhitung.

Lelepah duduk bersebelahan namun agak menjorok ke sungai, diatas batu itulah dia juga mulai memainkan pancingnya. Taklama kemudian Lelepah itu ditanyain  “ Mpun angsal nopo dereng mas ? (sudah dapat apa belum mas)”, namun saat bertanya si pemancing itu tidak menolehkan kepalanya sediktipun karena sibuk dengan pancingnya. Dia menjawab “ hempun (udah)”.  Merasa ada yang aneh karena suaranya sangatlah besar, dia menyepatkan untuk menoleh ke arah lelepah dimana dia duduk. Sungguh takbisa dibayangkan ternyata rambutnya yang panjang dan wajahnya yang mengerikan itulah pemandangannya.

Keesokan harinya si pemancing bangun dan sudah mendapati dirinya  berada di salah satu rumah warga.
Diapun menceritakan tentang kejadian tersebut, Untungnya
Saat sipemancing pingsan sungai tidak mengalami banjr. Bayangin seandainya saat dia pingsan dan banjir datang sepertinya dia akan terbawa arus.

Bagi yang suka dengan memancing, kalau ingin modal sedikti tapi hasil melimpah silahkan saja mencoba untuk berkunjung dan memancing di Sungai Progo. Sapa tau lelepah dipihak anda ..okey juga kok buat yang dominan berarum jeram!!!

Entry filed under: Kabar Terkini. Tags: .

Video Kamen Rider Sahabat Baja Hitam Versi Jawa Penerimaan Mahasiswa Baru Universitas Tidar Magelang

4 Komentar Add your own

  • 1. ampun deh  |  Maret 29, 2009 pukul 1:14 pm

    Hii takut

    Kalo di sungai ciliwung ada ga?😆

  • 2. thejackpiano  |  Maret 30, 2009 pukul 12:58 am

    kalau diliat dari tentang keberadaannya
    seperti sungai ciliwung juga dihuni oleh lelepah

    karena memang tempat biasanya dia tinggal di daerah sungai

  • 3. Helos  |  April 19, 2009 pukul 1:09 pm

    Wah serem..
    Rumah saya jd dkt progo mas, daerah windusari timur. Kalo sampeyan magelangnya mana?

  • 4. thejackpiano  |  Juni 29, 2009 pukul 8:32 am

    ops windusari yang kemarin keseniannya menang difestifal borobudur ya ? aku daerah kajoran mas
    deket sama perbatasan Magelang Purworedjo
    salam kenal

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


Maret 2009
S S R K J S M
« Feb   Jul »
 1
2345678
9101112131415
16171819202122
23242526272829
3031  

kabar terbaru

mini statistik blog

  • 49,671 hits

RSS image shake

  • Sebuah galat telah terjadi; umpan tersebut kemungkinan sedang anjlok. Coba lagi nanti.

Media.com


%d blogger menyukai ini: