Do”aku Sambil Terbaring

Februari 10, 2009 at 1:49 pm 2 komentar

Aku untuk Negeriku, Bugiakso Blog Competition 2009
Apa yang bisa  kamu lakukan untuk negerimu?
Barusan baca temanya, eh malah langsung keinget sama lagunya Dewa   “Perempuan paling cantik di Negeriku”, hemhem! Langsung keinget yang gituan deh [ sensor], maklumlah jaman sekarang di Negeri ini banyak banget hal yang membuat  menafsukan [ merusak moral], jarang sekali awewek – awewek yang memakai pakaian adat nenek moyangnya. Hah…. pakaian adat? Lha wong yang makek pakaian sopan aja udah jarang, tetapi  malah pakek pakaian yang menonjolkan badannya seperti makek  tang top, untungnya sih  gak berpakaian  top tang jadinya ntar  malah buat perang alias mobil tang hahahaha

Diberbagai tempat tidak usah jauh memandang itulah panorama jaman sekarang, yah…..bener juga, mau jadi apakah negeri ini yang semula terkenal dengan sebutan  sang Negeri ramah tamah dan mempunyai jiwa pemalu bukan malu beneran.
Itulah hal yang sudah seharusnya kita pertahankan karena, sewaktu dulu, kita takberupaya untuk menjadi sambutan hal yang  kita sandang, melainkan mereka memberi karena, mereka bisa menilai! Tapi mengapa kau anak muda? Kau malah merobek warisan nenek moyangmu, kau hilangkan tentang mereka, siapa yang memebesarkanmu? Jika kau orang Negeri ini pastilah kau akan menangis menatap masa depan anak cucumu mau jadi apa mereka?
Saat Negeri ini ditangan anakcucumu tidaklah akan menjadi Negeri yang penuh warna – warni  sex dan nilai – nilai budaya  Nenek moyang  akan hilang?

Andaikan saja Negeri ini seperti di Bali, yang menonjolkan keunikan dalam adat istiadat nenek moyangnya, takusah bekerja keras dan mengusik kekayaan alam, karena keseharian kita sudah menjadi pemandangan hal yang elok negeri penuh dengan pariwisata.

Buat yang tadi diparagraf pertama  tertawa meskipun kamu adalah cowok sama aja kamu mengetawain dirimu sendiri, karena kau hidup di Negeri ini dan mana tanggung jawabmu untuk negeri ini?.

Saya sendiri cowok, akantetapi andaisaja saya ditanya ” Apa yang bisa kamu lakukan untuk Negerimu?” saya langsung akan bisu, akan tetapi andai saja saya ditanya ” Mau uang enggak? Tuh ambil dialmari sepuas mungkin!” saya juga takkan bisa menjawab karena saya sudah berlari menuju almari berisikan uang tersebut hahaha pastinya semua orang melakukan hal yang  samakan? Gurih ya uangnya? Yah…… itulah potret sekarang yang penting uang taktau uang itu sangat berharga untuk orang lain yang lebih membutuhkannya, yang penting perbanyak uang dech. Terlalu mementingkan diri sendiri!.

Melihat saat dan saat sekarang, rasanya  hanya akan membawa kesal dan penuh keluh.
sulit bagiku menjadi pendekar kesatria buat Negeri ini dan sulit juga menjadi penceramah Negeri ini karena harus dengan uang dan karena sudah banyak Bramakumbara [ seorang yang ngomong doang tapi bukti NO],  sudah banyak pula seseorang seperti itu, memperdagangkan rakyat miskin dll,  pokoknya sebel deh akyu hehe!
Jadinya sulitlah untuk memberi komentar Negeri ini yang akan didengar, apalagi mengajak untuk membawa negeri ini lebih baik.

Terlahir dibelahan  barat kabupaten Magelang, seorang perempuan dan laki –laki bekerja sebagai  petani melahirkanku.  9 tahun itu ayah meninggalkanku dan Ayah dimakan cacing,  takusah membayar dan membawa ijazah sudah mendapatkan gelar / jabatan YATIM. Mengapa gelar yang seperti ini jarang orang mau membeli dan menjadikan  konflik karena berebut gelar itu ? Karena itu takmenghasilkan uang! Kalau DPR? Semoga saja mereka berebut kekuasaan karena ingin membawa rakyat ini lebih baik.

Ayah telah meninggal nak! Kamu mengurusi kambing agar kamu bisa sekolah! Begitu mahalnya pendidikan Negeri ini setiap hari aku mencari rumput, meneteskan keringat buat mencari makanan kambing. Setelah 1 tahun hanya dapat beberapa soal karena mahalnya pendidikan.
Sekarang, orang yang punya uang adalah orang yang kuat. Dan saya adalah orang yang gak kuat, apalagi saya orang yang bodoh karena kurangnya pendidikan!.

Aku hanyalah orang yang lemah seperti terbaring dan tak bisa berdiri. Sekali lagi, Jika saya ditanya apa yang bisa kamu lakukan untuk Negerimu? Untuk Negeriku, aku berusaha berdo’a untuk Negeri ini dan mulai tertib dengan hal- hal yang kecil.

Entry filed under: Blog competition 2009. Tags: .

Karena Tak Layak medapatkan “BLT di 7 Kecamatan Ditunda” Belasan Siswi SMK YP17 Magelang Dirasuki Mbah Itak dan Para Cantriknya

2 Komentar Add your own

  • 1. paijo  |  Februari 13, 2009 pukul 2:43 am

    copas ya mas……….

  • 2. iqballlkurniawan  |  Februari 20, 2009 pukul 8:31 am

    jack ora pareng nyepep wae…..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


Februari 2009
S S R K J S M
« Jan   Mar »
 1
2345678
9101112131415
16171819202122
232425262728  

kabar terbaru

mini statistik blog

  • 49,671 hits

RSS image shake

  • Sebuah galat telah terjadi; umpan tersebut kemungkinan sedang anjlok. Coba lagi nanti.

Media.com


%d blogger menyukai ini: