Ratusan Siswa SD di Magelang Bakar Bendera Israel.

Januari 15, 2009 at 6:00 pm Tinggalkan komentar

MAGELANG–MI: Ratusan siswa Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) Ihsanul Fikr Kota Magelang, Jawa Tengah, menentang agresi militer Israel atas Palestina dengan membakar tiruan bendera Israel dan Amerika Serikat dari kertas, Sabtu (10/1).

“Aksi ini sebagai wujud protes atas agresi militer Israel terhadap Palestina yang mengakibatkan ratusan warga Palestina tewas,” kata Humas SDIT Ihsanul Fikri Bangun Satoto.

Mereka berjalan kaki sejauh sekitar tiga kilometer menyusuri jalan-jalan kampung di sekitar gedung sekolah tersebut. Para siswa yang berasal dari kelas IV, V dan VI itu membagikan bunga
kertas kepada warga sekitar sekolah mereka di Kampung Sanden dan Pajangan, Kecamatan Magelang Utara.

Sejumlah guru mendampingi aksi damai yang berlangsung tertib dan lancar dengan pengawalan sejumlah aparat kepolisian. Setiap tangkai bunga dari kertas yang dibagikan kepada warga terdapat secarik kertas yang intinya pesan moral kepada masyarakat agar peduli terhadap nasib Bangsa Palestina.

Mereka juga mengajak masyarakat menolak penggunaan berbagai produk yang berbau Yahudi. Sejumlah anak menggelar orasi di tepi Jalan Jeruk, Kampung Sanden, Magelang Utara.

Ratusan siswa SD Muhammadiyah I Kota Magelang yang dipimpin kepala sekolahnya, Salamun, Sabtu juga menggelar aksi mengecam agresi militer Israel terhadap Palestina yang mengakibatkan ratusan warga sipil termasuk anak-anak menjadi korban.

Mereka dengan pengamanan beberapa aparat kepolisian berjalan kaki sejauh sekitar dua kilometer dari halaman sekolah di Jalan Tidar menuju alun-alun Kota Magelang sambil mengusung sejumlah posterdan spanduk bertuliskan kecaman terhadap serangan militer Israel atas Palestina.

Saat berada di alun-alun yang berada di tengah Kota Magelang, mereka membakar tiruan bendera Israel, dan Salamun menyampaikan orasinya sebagai pernyataan sikap. Ia mengatakan agresi militer Israel terhadap Palestina sebagai tindakan terkutuk.

“Kami menyatakan keprihatinan atas penderitaan Bangsa Palestina yang telah menjadi korban serangan Israel,” katanya.

Menurutnya, negara-negara Islam di dunia semestinya segera mengambil langkah nyata untuk menghentikan agresi militer Israel itu. (Ant/OL-01)

sumber:

Entry filed under: Kabar Terkini. Tags: .

Ratusan Buruh di Magelang Demo Tuntut Pesangon Buntil Daun Talas Jadi Makanan khas ..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


Januari 2009
S S R K J S M
« Des   Feb »
 1234
567891011
12131415161718
19202122232425
262728293031  

kabar terbaru

mini statistik blog

  • 49,671 hits

RSS image shake

  • Sebuah galat telah terjadi; umpan tersebut kemungkinan sedang anjlok. Coba lagi nanti.

Media.com


%d blogger menyukai ini: