8 Jaksa Kawal Korupsi BLK – STTP

Januari 2, 2009 at 3:45 pm Tinggalkan komentar

01/01/2009
MAGELANG (SINDO) – Kejaksaan Negeri (Kejari) Mungkid, Kabupaten Magelang, mengerahkan delapan jaksa dalam mengawal persidangan dugaan korupsi fasilitas Balai Latihan Kerja (BLK) dan Sekolah Tinggi Teknologi Pertanian (STTP) setempat.

Untuk kasus BLK, saat ini tersangka yang dibawa ke Pengadilan baru 1 orang,yakni Kepala BLK Yudo Kisworo. Sementara, untuk kasus STTP pihaknya sudah menahan dan menetapkan 2 tersangka, yakni dua anggota panitia berinisial TS dan J.

” Karena tersangka yang kita bawa ke pengadilan lebih dari satu, maka jaksa kasus STTP lebih banyak,” sebutnya. Ninik memperkirakan, sidang pertama dua kasus dugaan korupsi itu minimal akan digelar pertengahan Januari 2009. Sebab, dua berkas kasus telah dilimpahkan ke pengadilan negeri (PN) setempat Desember kemarin.

Namun,akibat terbentur banyaknya libur pada akhir tahun, hasil pelimpahan berkas itu dijadwalkan disidang pada 2009.”Tidak masalah. Pelimpahan berkas kita anggap sebagai kado akhir tahun 2008, dan sidangnya kado awal tahun,” katanya.

Menurut Ninik, kerugian negara dari dua kasus tersebut lumayan besar.Untuk kasus BLK kerugian negara berdasarkan audit Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) sebesar Rp280 juta.Sementara,untuk kasus STTP, kerugian negara mencapai Rp420 juta.

”Danadana itu tidak diperuntukkan sebagaimana mestinya. Misalnya kasus BLK, dana sewa fasilitas itu harus masuk ke kas negara. Sementara untuk kasus STTP dana akomodasi tenaga harian lepas banyak dipotong tersangka,” bebernya.

Sementara itu, Penasihat Hukum Yudo,M Basuki Rahmat, mengatakan, selama ini telah meminta kliennya untuk bersikap kooperatif dalam sejumlah pemeriksaan. Dia juga meminta klien untuk berterus terang atas kasus ini jika sudah memasuki persidangan.” Tapi,kita juga minta Kejaksaan bersikap adil dalam kasus ini,” jawabnya. (muh slamet)sumber

Entry filed under: Kabar Terkini. Tags: .

Teseret Ombak parangtritis, Andi dan Budi Irawan Asal magelang Berhasil Diselamatkan Tim SAR 6.710 Titik Endapan Garam Ancam Candi Borobudur

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


Januari 2009
S S R K J S M
« Des   Feb »
 1234
567891011
12131415161718
19202122232425
262728293031  

kabar terbaru

mini statistik blog

  • 49,671 hits

RSS image shake

  • Sebuah galat telah terjadi; umpan tersebut kemungkinan sedang anjlok. Coba lagi nanti.

Media.com


%d blogger menyukai ini: